juergen klopp

Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak pernah mau peduli dengan hasil pertandingan sang rival, Manchester City. Klopp mengaku hanya fokus pada pertandingan timnya sendiri yang sudah sangat penting.

Akhir pekan lalu, dua tim terkuat di Premier League ini sama-sama melakukan comeback gemilang untuk memetik kemenangan. Liverpool mengalahkan Aston Villa 2 – 1, Manchester City meraih skor yang sama atas Southampton.

Uniknya, kedua kesebelasan tersebut sama-sama tertinggal terlebih dahulu. Manchester City membalik skor lewat dua gol di menit ke-70 dan ke-86, sementara Liverpool lebih dramatis, di menit ke-87 dan 90+4. Pekan depan, dua tim kuat ini akhirnya berduel untuk membuktikan siapa yang paling kuat.

Ketika tertinggal 0-1 dari Aston Villa sampai menit-menit terakhir, Liverpool jelas berada dalam posisi sulit. Mereka hanya unggul 6 poin dari Manchester City di papan klasemen sementara Premier League, kekalahan bakal memangkas selisih itu jadi 3 poin saja.

Jika skenario ini terjadi, The Reds bakal lebih tertekan saat berhadapan dengan Manchester City di Anfield pekan depan. Klopp tahu skenario tersebut bisa membuat timnya tertekan, namun dia bersikeras tidak pernah memikirkannya.

“Satu detik pun saya tidak pernah peduli dengan pertandingan Manchester City dan Aston Villa di saat yang sama. Saya tidak pernah berpikir: ‘kami harus menang di sini karena kami bisa saja kalah pekan depan’,” ungkap Juergen Klopp seperti dikutip dalam info sepakbola Indonesia.

Saat ini, walaupun Liverpool berhasil mengalahkan Aston Villa, Klopp menegaskan The Reds hanya akan fokus menghadapi KRC Genk tengah pekan depan. Cara berpikir Liverpool selalu begitu, satu per satu pertandingan dimenangkan.

Leave a Reply

*
*

Required fields are marked *