Portugal ditahan oleh Republik Irlandia saat Pepe mendapat kartu merah

Portugal ditahan oleh Republik Irlandia saat Pepe mendapat kartu merah.

Portugal sedikit lagi lolos ke Piala Dunia secara otomatis pada hari Kamis meskipun hasil imbang 0-0 dengan Republik Irlandia yang membuat mereka membutuhkan satu poin lagi dalam pertandingan terakhir mereka di kandang melawan rival Grup A , Serbia untuk mengamankan tempat mereka di Qatar.

Portugal nyaris menerima kekalahan mengejutkan dari Irlandia dua bulan lalu, berkat dua gol terakhir Cristiano Ronaldo berhasil menyelamatkan dari kekalahan dan mengambil poin dari Irlandia yang berada di urutan keempat.

Namun, mereka harus melakukannya tanpa Pepe, setelah bek tengah berpengalaman itu diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua.

Di babak pertama dengan sedikit peluang, peluang Ronaldo digagalkan oleh blok yang bagus dari kapten Irlandia Seamus Coleman, tetapi penyerang Manchester United itu tidak banyak membuat peluang berbahaya.

Baca Juga: Daftar Klub Paling Merugi Musim 2020-2021

Penampilan Irlandia di Faro menandai titik balik dalam 14 bulan kepelatihan Stephen Kenny, di mana ia telah memainkan anak-anak muda yang mengesankan seperti kiper remaja Gavin Bazunu tetapi harus menunggu 12 pertandingan untuk kemenangan perdana, saat kemenangan 3-0 bulan lalu di Azerbaijan.

Bermain di depan full suporter di Stadion Aviva untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 dimulai, Kenny melihat tanda-tanda yang lebih menggembirakan pada hari Kamis, terutama dari striker Callum Robinson, bermain dengan percaya diri. seorang pria yang telah mencetak lima gol di dua pertandingan internasional terakhirnya.

Kehilangan Bernardo Silva karena cedera, Portugal juga memilih untuk tidak mengambil risiko dengan tidak memainkan Joao Cancelo, Ruben Dias dan Diogo Jota yang masih belum fit.
Ronaldo, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional pria melawan Irlandia terakhir kali, hampir menambahkan gol nomor 116 dengan peluang terbaik permainan pada menit ke-67 tetapi sundulannya melebar.

Meskipun penguasaan bola mereka lebih besar, terutama dengan unggul jumlah pemain, Irlandia tidak banyak mengancam gawang Rui Patricio dan Ronaldo nyaris mencetak gol lagi di menit akhir.

Di pertandingan grup lainnya, Gerson Rodrigues menambah koleksi golnya dalam ajang kualifikasi menjadi lima gol dengan mencetak dua gol saat Luksemburg mengalahkan Azerbaijan yang berada di posisi terbawah 3-1. Luksemburg akan mengamankan tempat ketiga jika mereka menghindari kekalahan di pertandingan terakhir mereka melawan Irlandia.

Tinggalkan Balasan

*
*

Required fields are marked *